Cara Pelihara Ayam Jawa Super

Cara Pelihara Ayam Jawa Super


Cara Pelihara Ayam Jawa Super - Hubungi kami dengan
Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia

Ayam arab menjadi keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. dimaksud ayam arab karena dua hal : pejantannya punya daya seksual yang tinggi dan keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yang dibawa oleh orang yang menunaikan beribadah haji dari Mekah.

beberapa orang-orang memanfaatkan ayam arab karna produksi telurnya tinggi, capai 250-260 butir per th. dengan berat telur 40-45 gram. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif mampu capai 80%. Kuning telur semakin besar volumenya, meraih 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang sangatlah banyak ragam ialah putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yang lebih tipis dibanding ayam kampung menjadikannya tidak sering difungsikan sebagai pedaging.




Cara Pelihara Ayam Jawa Super


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880




Cara Pelihara Ayam Jawa Super


Cara Pelihara Ayam Jawa Super


Ayam Arab ialah ayam model petelur yg punya kemampuan bertelurnya cukup tinggi. Produksi telurnya bisa meraih 190 sampai 250 butir per th. dengan berat rata – rata 40 Gram. Ayam yang satu ini sedikit berbeda dengan ayam kampung kebanyakan karena memiliki corak yg dominan burik hitam putih. Tidak hanya itu ayam arab ini miliki keunggulan lainnya yaitu tdk mempunyai sifat mengeram. Ayam arab betina mulai bertelur pada umur 5 bln. dengan puncak produksi diatas usia 8 bulan.

Ayam Arab enteng dikenali dari warna bulunya. Ayam arab bisa dibedakan menjadi 2 jenis menurut jenis warna pada bulunya yaitu style silver (berwarna putih mengkilap atau orang mengatakannya perak) dan style gold (merah). Untuk type silver, bulu selama leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih serta bulu ekor menguasai hitam bercampur putih. tengah jenggernya kecil dengan warna merah menyala serta mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

Hal perlu dalam Usaha Ternak Ayam Arab



1. penelitian Usaha
Dalam mengawali usaha apa pun, termasuk juga usaha ternak ayam arabAnda mesti laksanakan analisis usaha agar mendapatkan keuntungan sesuai sama yang dikehendaki. pengamatan usaha dapat disesuaikan dengan situasi serta kekuatan Anda. riset sederhananya yaitu dengan coba beternak ayam arab sekitar 1000 ekor. Ayam arab jumlah 1000 ekor buat produksi telur selagi 2 tahun perlu umum investasi terus (pembuatan kandang, lahan dan lain-lain) kurang lebih Rp 90 juta. Dan modal harian sebesar Rp 587. 000 /hari. sesaat pendapatan telur tiap-tiap harinya kurang lebih 540 butir perhari. Harga telur di market saat ini yaitu Rp. 1. 800. jikalau dihitung maka pemasukan harian dari menjual telur adalah Rp972. 000. Dipotong modal harian sebesar Rp 587. 000 jadi pendapatan harian Anda merupakan Rp. 384. 000 per harinya. Dalam satu bulan, bermakna Anda udah bisa menghasilkan uang sebesar Rp 11. 520. 000. Jadi dalam jangka waktu 8 bulan saja, modal awal Anda sebesar Rp 90. 000. 000 telah bisa kembali.

pas ayam petelur udah habis masa produktifitasnya, Anda dapat jual ayam arab menjadi ayam pedaging. Yang pastinya harga nya bisa disesuaikan dengan harga pasaran. Bagaimana? Analisa ternak ayam arab di atas begitu menguntungkan bukan ?

2. Pemberian pakan
Pakan merupakan hal penting lalu yang wajib Anda perhatikan dalam bisnis ternak ayam arab. Pakan yang baik serta bernutrisi, tentu mau membuat ayam bisa hasilkan telur dengan kualitas paling baik. Pakan juga mempengaruhi kelancaran ayam dalam bertelur. Oleh karena itu, Anda mesti memerhatikan kualitas serta jumlah pakan ayam. jikalau pemberian pakan tidak persis, maka bukanlah kemungkinan kecil andaikan Anda juga akan tidak untung kedepannya.

Dalam 1 hari, pakan ayam diberikan sejumlah dua kali ialah waktu pagi hari dan siang hari. semasing ayam diberi sekurang-kurangnya 80 sampai dengan 90 gr sehari. Selain itu, Anda harus memerhatikan style pakan yg juga akan diberi pada ayam arab petelur ini. Pakan ayam yang di dapatkan secara intensif merupakan pakan yg mempunyai kandungan protein sebesar 16 sampai dengan 18%.

selagi kandungan protein itu tercukupi, maka ayam arab mau bertelur dengan lancar serta baik. Bagaimana langkahnya mengerti baik tidaknya kandungan protein dalam pakan? Caranya sangat gampang, Anda cuma butuh melihat kualitas telur yg dihasilkan apakah dalam situasi yang bagus atau tak. seandainya telur yang dibuat ayam arab tersebut memiliki kulit atau cangkang yang tidak tipis dan keras, jadi mempunyai arti pakan yg Anda tentukan sudah baik. demikian sebaliknya, jika cangkang atau kulit telur anjuran serta enteng pecah maka mempunyai arti pakan yang Anda tambahkan kurang bagus dan tdk punyai jumlah protein yang dibutuhkan ayam arab.

semata-mata informasi, ada dua tipe pakan ternak ayam arabyang bisa Anda gunakan yaitu pakan organik yg terbuat dari bahan-bahan sayuran dan umbi-umbian dan pakan buatan pabrik bersifat seperti dedak atau voor. Kebanyakan peternak ayam lebih pilih memakai pakan pabrik karna lebih mudah dan praktis. diluar itu, pakan buatan pabrik biasanya juga sudah tercukupi nutrisinya.

3. Kandang
sehabis menganalisa dan mengerti pakan yang baik untuk ayam arab, hal setelah itu yang harus Anda simak dalam usaha ternak ayam arabadalah kandang ayam ternak. Dalam membangun kandang ayam ternak, urutankan kandang menghadap ke arah barat atau timur. Hal ini dilakukan supaya sirkulasi udara dalam kandang baik dan ayam juga mendapatkan cahaya matahari. Cahaya matahari begitu baik untuk melindungi ayam dari virus atau bakteri yang berkembang dengan baik di kotoran ayam. Dengan kandang yang bersih, ayam arab pastinya bisa hasilkan telur yang memiliki kualitas.

4. Produksi
stage produksi merupakan hal yang sangat menentukan apakah proses pemeliharaan Anda selama ini berhasil atau tidak. dikarenakan seandainya ayam dapat membuahkan telur dalam jumlah yang banyak serta berkualitas, maka berarti usaha budidaya ternak ayam Anda udah sukses. serta sebaliknya, seandainya produksinya minim maka Anda harus lebih giat kembali dalam belajar dan mencari tahu apa penyebabnya produksi telur ayam Anda sedikit.

penting diketahui kalau ayam arab bisa bertelur hingga 80 hingga 90%. walaupun begitu, ayam arabtidak gemar mengeram. tdk cuma itu, ayam arab miliki daya seksual yg tinggi. Dimana ayam ini dapat kawin banyak 3 kali dalam 15 menit. Jadi tidak heran apabila ayam type ini demikian lancar dan banyak hasilkan telur. dalam soal produksi telur, pengelolaan reproduksi ayam arab amatlah penting. Pasalnya pengelolaan reproduksi ayam sangatlah terkait dengan produksi telur. apabila Anda pingin berwiraswasta telur tetas maka perbandingan jantan dengan betina adalah 1 : 8. waktu ayam arab berumur 5 bulan, ayam itu sudah bisa menghasilkan telur. Puncak produksi yaitu kala ayam berusia 8 bulan. Produksi ternak ayam arabpetelur rata-rata lebih tinggi dibanding dengan ayam biasa.

5. Pengendalian Penyakit Ternak
tidak cuman memperhatikan masalah produksi dan reproduksi ayam arab, Anda harus dapat laksanakan pengendalian penyakit ternak. Memang, ayam arab punya daya tahan kepada penyakit yg tambah baik dibandingkan dengan ayam style buras yang lain. cuma saja, bukanlah berarti kalau ayam arab tidak bisa terkena penyakit. Sekedar pengetahuan, penyakit yang seringkali menyerang ayam ini yaitu pesau sampar dan Newcasteldesease (ND). Penyakit ayam ini dipicu oleh virus dan sampai waktu ini belum diketemukan obatnya. seumpama Anda tak ingin usaha ternak ayam arabyang dilalui mengalami kerugian, jadi mencegahan penyakit dengan vaksinasi dengan teratur adalah hal yang penting ditunaikan.

sekianlah berbagai perihal penting yang perlu Anda lakukan sebelum memulai usaha ternak ayam arab. karenanya ada uraian kali ini, semoga bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai rujukan buat Anda yang menginginkan mengawali melakukan bisnis.




Cara Pelihara Ayam Jawa Super


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanaman Hias Daun Cocor Bebek

Jual Bougenville Jakarta

Tanaman Hias Stek Daun