Pohon Flamboyan Besar

Pohon Flamboyan Besar


Pohon Flamboyan Besar - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia merupakan tanaman yg khas dengan pohon besar, serta bunga-bunga merah cerah. Flamboyan mempunyai nama genus Delonix yg datang dari kata Yunani delos (mempunyai arti mencolok), serta onyx, artinya cakar. Nama tersebut berpedoman pada tampilan bunga yang memang mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini kebanyakan dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk juga Madagaskar, utk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya karna perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membentuk seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m diatas permukaan laut. kalau tanaman ini tumbuh di daerah yg miliki 2 musim, maka juga akan gugur waktu musim kemarau, akan tetapi dapat tetap hijau pada musim semi serta dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini seringkali disebut tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan punya bulu dibagian permukaannya. system pertulangan daun bersifat menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm serta lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar dengan musiman, rata-rata mekar waktu pertengahan musim panas. Bunga flamboyan punya diameterantara 8 dan 15 cm dan mempunyai empat kelopak yg bersifat menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm juga satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit semakin besar yang disinyalir dengan warna kuning serta putih. Polong yang telah tua berwarna coklat gelap, datar dan kayu dengan panjang sampai 70 cm serta lebar 7 cm.


Pohon Flamboyan Besar


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Pohon Flamboyan Besar


Pohon Flamboyan Besar


Manfaat Bunga Flamboyan



Flamboyan punya banyak kegunaan, salah satunya :

1. tingkatkan Mood

Pohon flamboyan yang lagi tengah berbunga memberikan panorama yang sangat mengagumkan. bukan sekedar pohonnya yang tinggi, tapi bentuknya yang melebar seperti payung memberikannya perlindungan dari sengatan sinar matahari. Bunga flamboyan yg berwarna mencolok begitu kontras dengan daunnya yang kecil dan hijau membuatnya kelihatan benar-benar mempesona. tidaklah mengherankan bila memandang bunga flamboyan bisa tingkatkan mood sehabis sepanjang hari bekerja dalam ruangan.

2. Penghias area

sama dengan bunga bunga beda, bunga flamboyan juga memiliki nilai estetika yang tinggi. oleh karenanya bunga flamboyan juga dapat diperlukan jadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yang mengagumkan.

3. bikin Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang dapat diketemukan di polongnya yg berwarna kecoklatan ternyata pula banyak punya fungsi. di antaranya jadi perhiasan. coba mengeringkan biji bunga flamboyan lalu kasih warna yang anda sukai. lantas rangkai dalam satu rantai pendek seumpama mau bikin gelang. anda juga bisa memanfaatkan biji dari tumbuhan lain biar gelang buatanmu kelihatan jadi tambah indah.

4. Berpotensi sebagai Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan terutama daun serta bijinya punya kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diakui dapat halangi perkembangan dan perubahan Plasmodium sp, parasit penyebab penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan punya bentuk kanopi yang sangat teduh. Oleh karena itu pohon ini banyak ditanam di tepi jalan jadi peneduh atau pelindung dari cahaya matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar dan panjang. kerapkali beberapa orang yang memakai batang kayu ini menjadi bahan bangunan. Salah nya ialah menjadi bahan pembuatan pagar tempat tinggal.

Cara Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan bisa dikerjakan lewat biji. ambillah biji flamboyan yg sudah tua, lalu dijemur di bawah terik matahari sampai biji benar-benar kering total, lantas simpan biji tersebut dengan selamaselagi sekitar 3-4 minggu. Selanjutnya, sehabis disimpan kira-kira seputar 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang dibuat dari gabungan tanah serta pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji serta rawat dengan baik hingga bibit setinggi 1 m baru mampu dipindahkan ke lahan tanam permanen.

langkah Menanam Bunga Flamboyan


apabila bibit sudah siap, laksanakan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yang seperti sama cara pemrosesan media semai barusan yakni paduan tanah serta pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. bikin lubang dengan kedalaman sedikitnya sekitar 50 cm dan tanam dengan arah tegak lurus biar tanaman tumbuh dengan baik. lalu, timbun kembali serta padatkan media tanam biar kuat. selanjutnya laksanakan penyiraman dengan rutin waktu awal masa tumbuhnya.

Cara menjaga Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yang perlu dijalankan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan dan juga pemupukan. Pemupukan dilaksanakan utk menyuburkan tanah, pemupukan itu dapat dijalankan secara berkala yakni tiap-tiap 2, 5-3 bulan sekali. Tapi kendati tdk dipupuk samasekali pohon flamboyan akan tetap tumbuh baik dan berbunga indah namun tdk lebat.


Pohon Flamboyan Besar


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanaman Hias Daun Cocor Bebek

Jual Bougenville Jakarta

Tanaman Hias Stek Daun